TO A NEW BEGINNING

TO A NEW BEGINNING

Translate Languange

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 30 Mei 2010

pohon penyelamat bumi

Mulianya Menanam Pohon Demi Menyelamatkan Bumi
Luhur Hertanto - detikNews
Bogor - Pohon itu pahlawan penyelamat bumi. Yang menanam pohon juga pahlawan. Ini merupakan misi nyata untuk menyelamatkan planet Bumi.

Demi tercapainya misi besar itu, Presiden SBY mengajak masyarakat menjadi bagian upaya besar tersebut dengan serius dan sepenuh hati.

"Menanam pohon itu mulia. Pohon pahlawan penyelamat bumi, yang menanam juga pahlawan. Tapi bukan tanam gaya-gayaan untuk difoto lalu masuk koran," kata SBY.

Ajakan tersebut dia sampaikan saat mencanangkan gerakan nasional penanaman dan pemeliharaan hutan di Desa Cibadak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/11/2007).

Diakui SBY, banyak yang pesimistis bahkan sinis terhadap upaya dan kampanye pemerintah menghijauan kembali hutan-hutan gundul. Dia pun mengimbau agar pendapat melemahkan semangat itu tidak dipedulikan.

"Pasti ada yang bilang 'hari gini baru tanam pohon? Bukannya telat?' Tidak usah pedulikan, ikut tanam saja. Tidak ada terlambat untuk perbuatan mulia. Walau sudah banyak hutan yang rusak, kita harus mulai tanam," tandasnya


http://www.detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar