TO A NEW BEGINNING

TO A NEW BEGINNING

Fish

Translate Languange

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 30 Mei 2010

Master rem kiri

Kini banyak yang pengin rem belakang menganut cakram. Termasuk para pemakai skubek. Namun kendalanya master rem belakang skubek harus pasang di setang sebelah kiri. Tidak seperti mater rem belakang bebek atau sport yang dipasang di dekat kaki dan juga sudah banyak beredar di pasaran.

Memang sih sudah banyak paket variasi skubek untuk rem cakram. Sudah termasuk master, kaliper dan adaptor. Namun harganya di atas Rp 1 juta. Bahkan dulu tidak bisa beli masternya saja.

Nah, sekarang bisa beli masternya doang. Seperti buatan Kitaco yang dilengkapi tabung dari plastik sebagai wadah minyak rem. “Desain antara master rem kanan dan kiri sama,” jelas Soleh dari Studio 9 di Pojok, Ciledug Tangerang.842master-handel-rem-gt-3a.jpg

Menurut Soleh, harga master rem buatan Taiwan itu lumayan tinggi. Tapi, punya piston master gede. Sehingga lebih kuat memompa minyak rem. Pengereman juga lebih pakem. Tapi harganya lumayan tinggi, sebelah kiri aja dibanderol Rp 400 ribu.

Jika dana atau kantong sedang cekak, bisa pakai yang buatan Cina. Seperti yang dijajakan Amid Motor di Pinang Tangerang. “Satu set master berikut tuasnya hanya dijual Rp 150 ribu,” jelas Amid yang sebenarnya menjual berbagai macam blok silinder itu.

Namun Amid juga terus terang dn terang terus macam lampu. Sesuai harganya yang murah, kualitasnya kadang tidak tahan lama. Harus ganti master kit yang terdiri dari piston master, pegas dan sil. “Paling mahal Rp 30 ribu namun pengereman kembali pakem,” pasti Amid.

sumber : _motorplus_

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar