TO A NEW BEGINNING

TO A NEW BEGINNING

Translate Languange

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 26 Mei 2010

Mengecilkan pori2 wajah

Mengecilkan Pori-Pori Wajah


TPG IMAGES
Pori-pori yang terlihat membesar dan kulit menjadi berminyak, adalah dua hal yang saling berkaitan. Mungkinkah pori-pori wajah mengecil kembali?

Pori-pori kulit yang membesar serta kulit yang terlihat berminyak merupakan masalah yang umum terjadi pada usia-usia produktif. Hal ini berkaitan dengan produksi hormon androgen yang memicu meningkatnya produksi kelenjar minyak kulit. Peningkataan produksi kelenjar minyak inilah yang akhirnya diikuti dengan pelebaran pori-pori kulit. Di samping hal alami seperti itu, produk-produk kosmetik juga dapat merangsang pelebaran pori-pori.

Berbagai merek kosmetik terkenal menawarkan produk yang dapat mengecilkan pori-pori kulit, namun perlu diingat bahwa perawatan kulit bukanlah hal yang instan, butuh waktu yang cukup lama serta perawatan yang teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masalah pori-pori kulit yang besar dapat ditangani secara simultan dengan pemakaian teratur produk-produk perawatan wajah (sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit), dikombinasikan dengan perawatan pengelupasan secara kimiawi (chemical peeling), mikrodermabrasi, dermaroller, atau dengan menggunakan laser. Di luar penatalaksanaan tersenbut, mereka yang memiliki masalah pori-pori kulit yang besar dianjurkan untuk menggunakan kosmetik bebas minyak dan non-komedogenik, teratur membersihkan wajah serta menggunakan astringent.


Sumber : NOVA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar